Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPDB 2012/2013 SMAN 3 Sukabumi




Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 3 Sukabumi Tahun Pelajaran 2012/2013 akan dilaksanakan secara online dibawah koordinasi Dinas Pendidikan Kota Sukabumi. Sebagai salah satu sekolah RSBI, SMA Negeri 3 Sukabumi menetapkan beberapa syarat dan jalur khusus sesuai dengan pagu RSBI yang ditetapkan dalam pagu RSBI.
A. Mekanisme / Jalur Penerimaan
  • Jalur Prestasi
Jalur ini memberikan kesempatan kepada calon isswa yang mempunyai prestasi dalam berbagai bidang yang relevan dengan pengembangan kecerdasan yang dikembangkan di SMA Negeri 3 Sukabumi. Adapun prestasi yang diakui dalam PPDB ini terdiri dari:
  1. Juara Olimpiade Sain Nasional (OSN) bidang studi Matematika, IPA, dan IPS, yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota, Provinsi atau Nasional;
  2. Juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) cabang Olahraga Bulu Tangkis, Tenis Meja, Atletik, Pencak Silat dan Karate yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota, Provinsi atau Nasional;
  3. Juara Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) bidang lomba Tari, Jaipong, dan Solo Vokal Sunda yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota atau Provinsi;
  4. Juara bidang keagamaan MTQ yang dilaksanakan oleh lembaga yang kredibel dan relevan;
  5. Juara pada kegiatan Gebyar Smanti Cup untuk cabang Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Pencak Silat, Olimpiade Sain, Bahasa Inggris dan MTQ;
  6. Prestasi/Juara yang dipertimbangkan adalah prestasi atau juara ketika pendaftar duduk di SMP ………………………..
  • Jalur Online Nilai UN
Dilaksanakan secara online, dimana pendaftar dapat daftar langsung melalui website PPDB yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan Kota Sukabumi dengan persyaratan:
  1. Memiliki nilai rata-rata raport SMP atau sederajat semester 1 sampai dengan 5 untuk mata pelajaran: Bahasa Indoensia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS minimal 7,5 (Tujuh Koma Lima)
  2. Lulus Ujian Nasional
B. Waktu Pendaftaran
 
      1. Jalur Prestasi
  • Pendaftaran : 7 Mei sampai dengan 12 Mei 2012
  • Uji Prestasi : 14 Mei sampai dengan 16 Mei 2012
  • Pengumuman : 19 Mei 2012
      2. Jalur Online Nilai UN
  • Pendaftaran : 23 Juni sampai dengan 30 Juni 2012
  • Verifikasi : 23 Juni sampai dengan 30 Juni 2012
  • Pengumuman : 8 Juli 2012
 
C. Tempat Pendaftaran
  1. Untuk siswa yang berasal dari SMP/MTs sederajat dalam Kota Sukabumi pendaftaran dilaksanakan di Sekolah masing-masing.
  2. Untuk siswa yang berasal dari SMP/MTs sederajat diluar Kota Sukabumi pendaftaran dilaksanakan melalui Dinas Pendidikan Kota Sukabumi (Jalan Pelabuhan II Kota Sukabumi).
D. PILIHAN SEKOLAH
PPDB online nilai Ujian Nasional (UN) ada tiga pilihan sekolah
 

Posting Komentar untuk "PPDB 2012/2013 SMAN 3 Sukabumi"