Friday, 1 June 2012

PMB Politeknik Gajah Tunggal 2012/2013

 PMB Politeknik Gajah Tunggal 2012/2013


Politeknik Gajah Tunggal memiliki visi membangun Sumber Daya manusia Indonesia yang bernilai tinggi bermoral Pancasila dan setia pada visi PT. Gajah Tunggal Tbk. Guna mendukung visi tersebut kami memiliki misi menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas, berpedoman pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, diakui secara Nasional dan International. Menghasilkan tenaga kerja professional yang mampu memberikan nilai tambah yang tinggi kepada Perusahaan, Bangsa dan Negara.
-
Kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas tinggi masih banyak diperlukan, jadi Politeknik Gajah Tunggal bertujuan untuk dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja professional dan  kompetitif dengan menyelenggarakan system pendidikan tinggi yang berkualitas, menjalin kerjasama dengan pemerintah dan lembaga pendidikan serta perusahaan terkemuka di dalam maupun diluar negeri. Keuntungan yang unik dari Politeknik Gajah Tunggal adalah diberikan beasiswa bagi calon mahasiswa yang memiliki cita-cita dan berpotensi tinggi dari seluruh Indonesia. Pendidikan ini akan menitikberatkan pada praktek, selain unsur-unsur teori terkait dalam bidang studi Teknik Mesin dan Teknik Elektro. Pendidikan Politeknik Gajah Tunggal akan dibuka kembali pada tahun ajaran 2011, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi seluruh bangsa Indonesia pada umumnya dan perusahaan khususnya.

PROGRAM AKADEMIK POLITEKNIK GAJAH TUNGGAL TANGERANG

Program pendidikan yang dilaksanakan adalah Program Diploma III, dengan sistem satuan kredit semester (SKS). Pendidikan akan diselenggarakan selama 3 tahun ( 6 semester ), 5 semester pengkayaan teori dan praktek di laboratorium, sedang 1 semester kerja praktek di pabrik - pabrik Gajah Tunggal Group. Setiap semester terdiri dari 21 minggu ( 40 jam kulaiah per minggu ). Secara spesifik program pendidikan ditekankan pada praktek, maka metode pengajaran bersifat teoritik terapan dengan persentase 40 % teori dan 60 % praktek.

PROGRAM STUDI DIPLOMA

Politeknik Gajah Tunggal menawarkan 2 (dua) macam program studi Diploma unggulan, yaitu :
  • Program Studi D3 Teknik mesin. Program studi ini bertujuan untuk menghasilkan tenaga kerja ahli / profesional yang trampil dan bertanggung jawab. Bidang kerja yang dapat ditempati antara lain menyiapkan : rancangan instalasi pabrik serta memperkirakan harga dan dokumen instalasi pabrik; rancangan sederhana komponen mesin dan sebagainya.
  • Program Studi D3 Teknik Elektro. Program studi ini bertujuan menghasilkan tenaga kerja yang ahli dan kompeten sebagai tenaga teknisi ( craftman ) dan insiyur dibidang teknik elektro. Lulusan dari program studi ini dapat menempati bidang kerja seperti : teknisi ahli di tingkat menengah; tenaga pengawasan otomatisasi system produksi; instruktur pada bidang pendidikan dan pelatihan bidang terkait;menjadi pengawas atau supervisor pada sistem control di pabrik.

SISTEM PENDIDIKAN

Dalam Rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi siswa, maka pelaksanaan pendidikan menggunakan 2 sistem , yaitu :
  1. Gugur atau drop out ( DO ), apabila pada akhir semester indeks prestasi (IP) siswa =< 2 atau SKS =< 20.
  2. Penempatan kerja lulusan secara langsung sesuai dengan kompotensi ( disiplin ilmu ) yang dikuasai.

FASILITAS

  • Perpustakaan ( koleksi buku terkait lengkap )
  • Laboratorium ( tersedia untuk semua program studi )
  • Kantin
  • Tempat Berolah Raga
  • Ruang Kelas
  • Pusat DIKLAT ( Pendidikan dan Latihan )

ALUMNI dan KARIR LULUSAN

Lulusan Politeknik Gajah Tunggal akan ditempatkan pada perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Gajah Tunggal Group, baik yang berada di dalam dan atau di luar pulau Jawa. Dengan demikian semua lulusan Politeknik Gajah Tunggal tidak menjadi pengangguran setelah selesai menempuh studi. Bagi lulusan yang berprestasi mendapat kesempatan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, baik di dalam dan atau diluar negeri.


PERSYARATAN MASUK POLITEKNIK GAJAH TUNGGAL
  • lulusan SMU IPA atau Sekolah Menengah Kejuruan yang sesuai dengan ijazah maksimum 2 (dua) tahun sebelum mendaftarkan diri ke Politeknik Gajah Tunggal.
  • Nilai rata - rata pelajaran pokok ( Fisika, Matematika, Bahasa Inggris) untuk SMU minimal rata - rata  6.5 dan untuk sekolah kejuruan ( Matematika, Bahasa Inggris, Uji Kompetensi produktif ) minimal rata - rata 6.5
  • Pertanggal 1 september 2012 berumur maksimal 21 tahun
  • Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan
  • Berbadan sehat, tidak buta warna, mata dengan kacamata koreksi max minus (-) dan atau plus (+) 3 dan bersedia menjalani pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh Politeknik Gajah Tunggal.
  • Memiliki tinggi badan minimal 165
  • Lulus seleksi administrasi, tes tertulis, kesamaptaan, wawancara,psikotes dan kesehatan yang diselenggarakan oleh Politeknik Gajah Tunggal. 

INFO PENTING PENDAFTARAN
  • Pendaftaran PMB diperpanjang hingga 15 Juni 2012
  • Bagi Lulusan 2012 dapat menggunakan Surat Keterangan Lulus sebelum mendapatkan STTB/Ijazah
      TAHAPAN PROSES PMB
     No  Kegiatan
     1  Proses Pendaftaran
     2  Seleksi Administrasi
     3  Tes Tertulis
     4  Tes Anatomi dan kesamaptaan
     5  Tes Wawancara
     6  Tes Psikotest
     7  Tes Kesehatan



    Lokasi Tes
    Kampus POLITEKNIK GAJAH TUNGGAL
    Jl. Gatot Subroto Km 7
    Jatake , Tangerang 

    Sumber : http://www.poltek-gt.ac.id 
     

    0 comments:

    Post a Comment

     
    Designed Lasanta- Samanta | www.bloggertipandtrick.net BLOGGER - Blogger Cumi |Single Man Who Need Sholehah Wife