Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DATANGYA.COM, PORTAL UNDANGAN PERNIKAHAN ONLINE DI INDONESIA, MITRA BISNIS ANDA


Sumber datangya.com

Menikah merupakan fitrah setiap manusia. Siapa pun pasti berencana untuk memiliki pasangan, membina keluarga melalui prosesi pernikahan sesuai adat dan agama masing-masing. Jadi, nggak salah kalau banyak yang melirik bisnis di bidang pernikahan. Jasa penyelenggaraan pesta pernikahan dan usaha pendukungnya dijamin memiliki pangsa pasar yang  terbuka lebar dan terus berkembang. Mengapa? karena menikah adalah kebutuhan  dasar setiap manusia. Di samping itu,  dinamika budaya yang  terjadi saat ini, secara perlahan-lahan memodifikasi prosesi pernikahan, menyesuaikan dengan kemajuan zaman.  

Mungkin terlalu ilmiah dan teoritis kalau saya menyajikan data statistik jumlah orang yang menikah setiap tahun di Indonesia. Namun, contoh nyata yang sering kita alami adalah setiap tahun kita pasti mendapat undangan resepsi pernikahan. Entah itu dari teman, saudara, anaknya teman, atau keluarganya temannya teman.  Siapapun itu, undangan pernikahan selalu eksis menghiasi kalender atau agenda kita terutama di bulan-bulan tertentu yang dianggap baik untuk melangsungkan pernikahan. So, bussines market wedding organizer dan usaha turunannya masih sangat terbuka lebar.

Mungkin teman-teman masih ingat, dulu ketika handycam masih sangat mahal dan jasa pembuatan video pesta pernikahan belum menjamur seperti saat ini, gelaran pesta hanya dapat diabadikan melalui media dua dimensi yaitu foto. Hanya kalangan tertentu saja yang mampu meliput prosesi pernikahannya karena biaya pembuatan video pernikahan terbilang cukup mahal. Namun, bisa kita lihat saat ini, hampir semua pesta pernikahan selalu dihiasi kru-kru pembawa kamera slr/dslr dan handy camera. Tidak hanya di kota besar saja, di  beberapa  daerah lain pun, jasa ini sudah mulai laris manis. 

Saat ini, bisnis baru seperti foto prewedding, jasa EO khusus wedding atau Wedding  organizer, konsultan pernikahan dan jasa pembuatan undangan pernikahan online sudah mulai menggeliat. Hal ini seiring berkembangnya teknologi dan terjadinya dinamika budaya yang cepat terutama di kota besar. Fenomena-fenomena tersebut sedikit banyak berpengaruh melahirkan bisnis baru dalam pelaksanaan pesta pernikahan.  Dan sebagai pengusaha yang visioner, Anda pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk menjadi yang pertama membangun bisnis baru ini.

Datangya.com, Situs Terdepan Mengenai Pernikahan Terutama Undangan Pernikahan Online
Seperti disebutkan di atas, jasa pembuatan undangan pernikahan online sudah mulai digeluti beberapa pengusaha di Indonesia. Bedakan ya antara website penyedia undangan pernikahan online dengan website penyedia undangan konvensional (dari kertas) yang dikelola secara online. Undangan pernikahan online adalah undangan yang tidak dicetak dalam media kertas yang disajikan dalam bentuk virtual, ditata sedemikian rupa dalam suatu website dan hanya dapat dibuka device yang terhubung dengan koneksi internet #panjang bener.  Daripada ngebayangin yang macem-macem, ini dia contoh undangan online ala datangya.com.

Contoh Interface Undangan Online. Sumber datangya.com

Tak kenal maka harus kenalan. Undangan pernikahan online memiliki fitur yang tidak jauh dengan undangan konvensional. Bahkan lebih canggih dan lengkap. Jangan ditanya apa kelebihannya karena banyak banget. Salah satu keunggulan undangan pernikahan online yang cetar membahana adalah mendukung pelestarian alam karena paperless alias tanpa menggunakan kertas. Bisa dibayangkan, dengan langkah nyata yang dapat kita lakukan, kita mampu menyelamatkan hutan alam, yang notabene dibabat habis karena digunakan sebagai bahan utama pembuat kertas (pulp).

Lebih dari sekedar gaul dan menjadi life style, undangan pernikahan online dirancang lebih modern dan sangat sesuai dengan mobilitas masyarakat saat ini. Selain bentuknya yang unik, aspek formal sebuah undangan tetap dipertahankan. Semua itu tercipta karena fitur-fitur datangya.com yang oke punya. Kalau penasaran fitur apa saja yang ditawarkan klik di sini. Jadi, nggak perlu ragu lagi memasukkan jasa pembuatan undangan online sebagai bagian dari paket wedding organizer Anda. Atau bagi Anda para web designer, terdapat kesempatan emas untuk ikut berkarya, membuat desain template bagi pelanggan datangya.com. Ada penawaran menarik yang diberikan yang pastinya menguntungkan.

Mengenal Datangya.com
Datangya.com memang baru setahun dilahirkan. Namun, dengan pencapaian yang sudah diraihnya, website penyedia jasa pembuatan undangan pernikahan online ini diharapkan dapat terus berkembang. Tidak hanya sebagai jasa pembuatan undangan pernikahan online saja , namun diharapkan dapat berekspansi menjadi situs iklan terbesar dalam bisnis pesta pernikahan

Beberapa potensi yang bisa dikembangkan datangya.com adalah dengan membuka jasa konsultasi pernikahan secara online, penyedia iklan jasa pendukung pesta pernikahan (wedding organizer, penyedia jasa catering atau jasa fotografi dan video pernikahan). Semua sangat mungkin terjadi di masa yang akan datang. 

Berikut ini contoh tampilan banner perusahaan yang berafiliasi dengan datangya.com yang ditampilkan pada menu "Mitra Kami"


Lantas, kemitraan seperti apa yang ditawarkan datangya.com kepada Anda pengusaha jasa di bidang pesta pernikahan. Ini dia penjelasannya. Check it out!
  • Reseller datangya.com
Bagi Anda yang bergerak di dalam bidang usaha Weeding Organizer (WO), bridal, atau perorangan, Anda dapat bermitra dengan datangya.com melalui program reseller Datangya.com. Keuntungan menjadi reseller datangya.com diantaranya :
  • Keuntungan Finansial
    Harga pembuatan undangan pernikahan online yang ditawarkan lebih murah dari harga normal. Jadi, ketika Anda menjual account tersebut kepada konsumen akhir, maka Anda akan mendapatkan keuntungan walaupun menjualnya dengan harga yang sama dengan datangya.com.
  • Menambah Nilai Jual Usaha Anda
    Ide kreatif undangan pernikahan online dapat dijadikan tambahan fitur atau bonus dalam paket bridal atau wedding organizer Anda. Tentu saja, hal ini dapat menarik hati konsumen untuk memilih paket yang Anda tawarkan.
  • Media Promosi
    Seperti disebutkan sebelumnya, datangya.com memberikan penawaran bagi Anda yang ingin mempromosikan usahanya. Iklan tersebut akan ditempatkan pada fitur-fitur undangan online sesuai dengan kesepakatan. Sebagai contoh, banner atau merk usaha Anda dapat disisipkan pada foto prawedding yang dijalankan secara otomatis melalui fitur slider. Bagi anda yang sudah mempunyai website tersendiri, tidak ada salahnya menambah backlink dengan menempatkan directlink melalui banner iklan di datangya.com.  
Untuk bergabung menjadi reseller datangya.com, Anda cukup melakukan hal berikut ini, yaitu :
  • Melakukan registrasi pada menu register affiliasi dan pilih opsi Register as Reseller. Kemudian masukkan data-data Anda sesuai dengan yang diminta.
  • Membeli minimal 2 credit account datangya.com.
    Dikutip dari datangya.com, "Credit Account adalah kredit pemesanan yang dapat digunakan untuk mendaftarkan account invitation (undangan) untuk user/account user yang dapat digunakan kapan saja". Sedangkan "Account User adalah undangan user dengan path url tertentu, contoh www.datangya.com/jakadara." Dengan kata lain, jika Anda membeli 2 (dua) credit account maka Anda dapat mendaftarkan/menjual kembali Account User (invitation) sebanyak 2 (lima) path url."
     Contoh path url :
  1. www.datangya.com/adam_hawa
  2. www.datangya.com/budi_sitidoremi
  • Designer Template
Cara bergabung menjadi kontributor desainer template undangan pernikahan online di datangya.com dilakukan dengan cara melakukan registrasi terlebih dahulu. Pilih menu register affiliasi lalu pilih opsi Register As Designer. Langkah selanjutnya, Anda tinggal memasukkan data-data sesuai pertanyaan yang diberikan. Setelah melakukan registrasi, baru Anda bisa login di website datangya.com dan bisa mengunggah/upload template yang Anda buat.

Nggak semua template bisa diterima datangya.com lho. Pihak pengelola akan melakukan proses filtering terlebih dahulu dan meneliti apakah template sesuai dengan ketentuan yang sudah dicanangkan. Jika template disetujui, maka template akan digunakan oleh website datangya.com dan designer akan mendapatkan fee sebesar Rp150.000 untuk setiap template. Hak cipta tetap milik Anda sehingga setiap kali template tersebut digunakan user datangya.com, maka Anda akan mendapatkan royalty fee Rp50.000/usage. Nah, berikut ini ketentuan yang harus diperhatikan oleh para pembuat template sebelum mengunggahnya ke situs datangya.com. Saya langsung copas dari situs datangya.com karena bahasanya terlalu teknis. Ini dia.
Ketentuan template (dikutip dari datangya.com) :
  • Template harus original milik designer, bukan copy paste atau ubahan dari source web, atau source template milik orang lain. Bila perlu serta kan file PSDnya.
  • Menu 6 navigasi utama yang terdiri atas Home, Love Story, Resepsi, Keluarga Besar, Denah & Guestbook. setiap halaman dibuat dengan file terpisah, contoh home.html, story.html.
  • Homepage berisi :
  • Foto- foto couple yang ditampilkan secara slide. Plugin untuk slider tidak terbatas, artinya designer bebas menggunakan plugin atau library apapun dengan tetap mengacu ke Javascript (lebih disarankan menggunakan library JQuery). Tidak diperbolehkan menggunakan flash player. Boleh memperkaya      content homepage dengan widget- widget lain, misal: Hit Counter, Lokasi & Tanggal Resepsi pernikahan atau Countdown menuju hari ‘H’. Link ke social network seperti Facebook, Twitter (icon). Link ini akan direct link ke social network klien/ user. Link ke homepage datangya.com (lebih baik dengan menampilkan logo/ icon datangya.com).
  • Halaman- halaman lain selain homepage dapat ditambahkan content berdasarkan widget yang ditetapkan seperti: Hit Counter, Lokasi & Tanggal Resepsi pernikahan atau Countdown menuju hari ‘H’. Selain widget yang disebutkan maka content tersebut bersifat statis.
  • Support HTML5 dan CSS3.
  • Library yang disertakan seperti Js, Css, Jquery harus dalam bentuk offline tidak menarik link dari tempat lain, contoh tidak diperbolehkan <script src="http://google.com/js.js"></script>
  • Bila setelah di approve, ternyata template bukan original maka "datangya" berhak memberhentikan penggunaan template. Dan tanggung jawab claim sepenuhnya tanggungan pihak designer.
  • Template wajib menyertakan block region untuk special-invite  dan harus di bagian atas template. 
Kenapa harus datangya.com?
Ada beberapa alasan mengapa harus bermitra dengan datangya.com. Berikut ini paparannya.
  • Interface Website cukup bagus dan alur pembuatan undangan pernikahan online cukup mudah dipahami konsumen
    Setelah membanding-bandingkan dengan penyedia jasa undangan pernikahan online yang lain,  situs datangya.com terbilang paling oke. Melalui penelitian kecil-kecilan, saya menyadari bahwa situs ini memang paling friendly user. Selain fiturnya yang lengkap seperti special invite, time counter, share to media social dan sebagainya, interface situs pun tertata apik. Langkah-langkah pembuatan undangan online digambarkan dalam sebuah bagan dan dijelaskan melalui video tutorial yang ada di bawah. Fasilitas yang ada pada website tersebut membuat konsumen lebih memilih datangya.com sebagai tempat membuat undangan online dibanding situs lainnya.
Terdapat Bagan Pembuatan Undangan Pernikahan  Online dan Media Komunikasi Dengan Konsumen Melalui Yahoo Messenger 


  • Pengelola situs cukup kreatifdan inovatif. Salah satunya dengan mengadakan lomba blog.
    Derasnya penggunaan media sosial dan bertambahnya jumlah blogger ternyata disadari oleh pengelola situs datangya.com. Dengan mengadakan lomba artikel mengenai undangan pernikahan online melalui blog, jelas akan menambah backlink situs ini. Dengan kata lain datangya.com akan semakin mudah mejeng di page one search engine. Hasil akhir yang ingin dicapai tentu saja, menambah jumlah pengunjung situs dan menjaring konsumen menggunakan jasa datangya.com

    Cara ini sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh pengusaha online shop lain. Dengan memberikan ketentuan bahwa artikel harus di-share di jejaring sosial, berdampak bertambahnya jaringan, konsumen baru dan perkenalan produk ke masyarakat. Hal ini dapat mengindikasikan bahwa situs ini memang dikelola secara profesional, terus berinovasi dan meng-update fitur yang ada. Tim pengelola berusaha untuk terus mengembangkan datangya.com.

  • Dalam search engine, datangya.com masuk page one dengan keyword undangan pernikahan online.
    Melalui situs penghitung website traffic, situs datangya.com menduduki rangking 362.050 di seluruh dunia dan ke-5.348 untuk ID rank. Di samping itu, melalui mesin pencarian (search engine) dengan keyword "undangan pernikahan online", datangya.com sudah masuk page one, walaupun belum menduduki peringkat teratas. Untuk website yang baru satu tahun, hasil ini sudah cukup bagus.  Hal ini menunjukkan bahwa datangya.com merupakan situs yang banyak dikunjungi. Mudah diakses pencari jasa pembuatan undangan pernikahan online di dunia maya. 

    Sumber : alexa.com
  • Pelayanannya bagus. Pengeloa Situs Responsif Terhadap Pertanyaan
    Terdapat live messenger yang membantu Anda berkomunikasi dengan admin datangya.com. Pengelola datangya.com akan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan produk undangan pernikahan online. Fitur ini sangat penting dalam mengelola bisnis online karena konsumen/mitra bisnis tidak perlu repot-repot ketika ingin  mengenal lebih jauh spesifikasi undangan pernikahan online datangya.com. Berkonsultasi mengenai produk dan afiliasi yang ditawarkan. 

    Sumber : datangya.com
  • Dapat dipercaya. 
    Hal yang paling penting ketika bermitra usaha adalah kepercayaan. Hal-hal di atas merupakan kelebihan-kelebihan yang dimiliki datangya.com secara teknis. Namun, yang terpenting sebenarnya adalah kepercayaan. Kepercayaan yang diwujudkan dengan pelayan prima. Walaupun belum pernah berafiliasi dengan datangya.com, namun saya yakin bahwa situs ini memiliki kredibilitas yang baik. Salah satu buktinya adalah dengan adanya postingan  hadiah lomba blog datangya.com (ngarep banget menang waktu liat hadiahnya). Postingan ini membuktikan bahwa lomba ini benar-benar real dan bisnis undangan pernikahan online dikelola secara serius.

    Alamat perusahaan pun terpampang jelas di website.

    PT. MEDIA ANDALAN NUSA (Nusanet Jakarta)
    Cyber Building 7th Floor
    Jl. Kuningan Barat 8, Jakarta 12710, Indonesia

    Kompleks Kalideres Megah A47 (Samping swalayan Hari Hari)
    Jl. Peta Selatan, Jakarta Barat 11840, Indonesia

    PT. MEDIA ANDALAN NUSA (Nusanet Surabaya)
    Intiland Tower 11th Floor Suite 1D
    Jl. Panglima Sudirman 101-103 , Surabaya 60271

    PT. MEDIA ANTAR NUSA (Nusanet Medan)
    Kompleks Multatuli Indah, Blok D No. 1 Medan 20151 - Indonesia
     

    Nomor kontak yang bisa dihubungi :
    +62 61 4554219 EXT.1242
    +62 61 4554219 EXT.1257
    +62 61 4554219 ext.1256
    +6287 766 306 888

    Atau mengirimkan pesan di situsnya seperti tertera di bawah ini

     
Dalam ilmu marketing, mencoba dan terus mencoba alias trial and error merupakan kunci meraih sukses. Tunggu apalagi, selagi ada kesempatan, kenapa tidak mencoba menjadi designer template atau reseller datangya.com. Jika Anda sudah memiliki website sendiri, tidak ada salahnya bermitra dengan datangya.com untuk menambah jaringan konsumen. Atau mungkin ingin mencoba sensasi baru undangan pernikahan online?  Silakan mencoba.

Posting Komentar untuk "DATANGYA.COM, PORTAL UNDANGAN PERNIKAHAN ONLINE DI INDONESIA, MITRA BISNIS ANDA"